CELA ABG

Kamus Alay

A
Aku : Akyu, Akuwh, Akku, (Asu)
Anak : Nax, Anx, Naq (ko-naq?), Naggh
Add : Et, Ett (biasanya minta di add friendsternya)
Apa : Pa, PPa (PPa ???)
Aja : Ja, Ajj (Ajj bacanya apa ya?)
Assalamualaikum = Chamleeqummbh, camLeQumPh

B
Belum : Lom, Lum
Boleh : Leh
Baru : Ru
Buat : Wat, Wad
Banget : Bangedh, Beud, Beut (sekalian aja baut sama obeng)
Bokep : Bokebb

C
Cewek : Cwekz
Cowok : Cwokz
Cuekin : Cuxin
Curhat : Cvrht (anjing ini bahasa rusia apa?)
Cakep : Ckepp,ckeb
Cape : Cppe, Cpeg
Chat : C8

D
Dong : Dumz, Dum (apa Dumolit?)
Deh : Dech, Deyh
Dulu : Duluw (Dulux aja biar bisa ngecat rumah)

G
Gitu : Gtw, Gitchu, Gituw
Gue : W, Wa, Q, Qu, G

H
Hai : Ui (Apa Ui? Universitas Indonesia?)
Halo : Alow (menurut kalian, apakah kita teletubbies?)

I
Iya/Ya : Yupz, Ia, Iupz
Imut : Imoetz, Mutz
Ini : Iniyh, Nc

K
Kakak : Kakagg
Kamu : Kamuh, Kamyu, Qmu, Kamuwh, Kammooh, qaMue
Khusus : Khuzuz
Kalian : Klianz
Kenal : Nal (buset irit karakter banget)
Karena/Soalnya : Coz, CzKalau : Kaluw, Klw, Low (oh maann…)
Ketawa : , xixixi, haghaghag, (bacanya apa coba tolong jelaskan), ini semakin ga jelas ; lalalalalalalala (gila kali ya)
Keren : Krenz, Krent
Kurang : Krang, Krank (Crank?)
Kok : KoQ, KuQ, Kog, Kug, kok, kogH
Kan : Khan, Kant, Kanz
Kangen: kaNgeDh, KangeuNnd

L
Love : Luph, Luff, Loupz, Louphh
Loh : Loch, Lochkz, Lochx
Lagi : Ghiy, Ghiey, Gi
Lucu : Luthu, Uchul, Luchuw
Lupa : Lupz
Lo : U
Lagi apa ni = gie Apz nUe, gii Pa NicH

M
Maaf: mu’uph,muphs,maav
Main : Men
Makan : Mumz, Mamz, mums,mu’umhs
Masuk : Suk, Mzuk, Mzug, Mzugg
Mengeluh : Hufft
Manis : Maniezt, Manies

N
Nya, contoh : misalnya, jadi misalna, misal’a, misal.a
Nggak : Gga, Gax, Gag, Gz, Ngak
Nih : Niyh, Niech, Nieyh

P
Photo : Putu
Paling : Plink, P’ling
Punya : Pya, P’y
Pasti : Pzt

R
Reply : Repp (ini yang paling sering ditemukan di dunia maya)
Rumah : Humz, Hozz

S
See You : Ciiyuuu…
Sorry : Cowwyy, Sowry
Siapa : Sppa, Cppa, Cpa, Spa
Sempat : S4
SMS : Cmz, ZMZ, XMX, MZ (oh god…)
Sih : Siech, Sieyh, Ciyh (nggak sekalian aja Syekh Puji)
Sayang : Saiank, Saiang, SaiiaNk, SayaNQ,saiYongg
Salam : Lam
Setiap : Styp
Sibuk = cHybuQh, ciiBugH

T
Tempat : T4
Telepon : Tilp
Tiap : Tyap
Tapi : PPi
Tau : Taw, Tawh, Tw
Tuh : Tuwh, Tuch
Thank you = teNgs

U
Udah : Dagh

Y
Yang : Iank/Iang, Eank/Eang (ada juga yang iiank/iiang)
Yuk : Yuq, Yuqz, Yukz

###########################################################

KAMUS NON BAHASA ALAY
Merupakan keterangan singkatan yang kebanyakan orang awam yang kurang faham.

Ababil : singkatan dari ‘ABG Labil’
ABC : Anak Bau Chiki (komunitas ini biasa nya peralihan menuju ABG)
Lebay : Berlebihan
Alay: Singkatan dari ‘Anak Layangan’
Jablay: Jarang Dibelai
Emo : Emosi

*Jika ada kosakata baru, silakan beritahu kami*

  1. tambahan nih buat kamu yg ALAY. tapi -> V,v

  2. KATROOOO…wakakakakak

  3. Nih ada tambahan 1 kosa kata, tapi saya ga bisa bacanya: teman=friend–>fLeNh… Jadi pusing kan?

  4. Nih ada tambahan 1 kosa kata, tapi saya ga bisa bacanya: teman=friend–>fLeNdh… Jadi pusing kan?

  5. Perasaan ini kamus udah gw liat diWeb lain deh?

  6. Niih 1 kosakata baru friend – plend

  7. Ada 1 lgi gak~»gg

  8. Tambahan nih….untuk akhiran -Nya biasanya mereka ganti jadi -X. Contoh: misalnya –> misalx, apanya –> apax

  9. sering banget lhat bhsa aneh difacebook dari nama akunnya sampe kata”nya,bikin bingung

  10. Buat negara sendiri aja..negara alay..dasar gila semua..tinggal di indonesia tp gak bisa berbahasa dgn baik

  11. woy.. bomad apaan sih? pe er dari pacar ababil. :p

  12. ksa kta bru..
    sih:ce,ceich..
    ex=apa sih:ap ce..

    bomad tuh (kata Ariel Tatum :bodo amad)

  13. kaya abis baca sms dari pembokat gw :-\ :-D

  14. kosa kata baru
    saya : saiia
    terima kasih : ma’aciiw
    sama-sama : masamma

  15. Sesuatu yg berhubungan dengan ilmu pengetahuan perlu kita pelajari…

  16. Kosa Qata Baru Nie …
    GEGANA ~> GELISAH GALAU MERANA
    0k :D

  17. Istilah Baru Nie :
    BADAIII ~> BANGETTT
    Cnth :
    Ya Ampun Dya Kece Badaiii

  18. Sama – Sama ~> Macama / Cama Cama

  19. SAYANG ~> SYG / CYNK

  20. ada lagi nih semangat jadi “cemungut”,makasih jadi “mukucih”,,

  21. hiiiii atuuuth dweeh ( hi takut deh) :D

  22. BAB (buang air burung)

  23. 1N1 4d4 L4gi k054k4t4 b4ru kak4k Kencing = kanciaaanngg

  24. tmbahan ksa kta Gegana : Galau Merana

  25. yg ada ane ikutan ALAY.. Niiiiih : “Akakakakaaaaakkkakakaaa” *Menggelikan bahasa ginian :D :D :D

  26. K’ren** Bahasanya Alay Buanged..’!!

  27. Asal digunakan pada tempatnya sih tidak apa2, dan tetap menginduk pada bahasa Indonesia, malah kreatiff…….

  28. guE ad kMus bru niCh
    Andilau: antra diLema dn Glau .
    Kren kn .???

  29. numpang share url bosssss!

  30. Saiix = asyik

  31. juga : u’3, jUa
    punya : pUn’y
    iya udah : iyWd
    setuju : s7

    .eUuy nMpng bgi kLimt yAk :)

  32. O => bullets

  33. Ni ada tambahan 1 lagi
    kuper: (kurang pergaulan)

  34. apa: apha, ava, appah, pha..
    maaf: maaph ,m”f , mu’up..
    sendiri: cendili, cendiiyi, aloonee
    lagi: agy, lagiy, agih..
    bosan: bocenn,
    makan: mum,maem,mamam
    minum: mimik,
    dll…

  35. tbh lg yha
    NAL=neng ati loro. . , .
    ea yew. . .
    ech ngn0w
    GLA=garai loro ati .hxhxhxhx

  36. Nieh ghuee tambah’in
    Melle – mulu

  37. cemmungguud*
    semangat*

  38. Terimakasih ; Maaciw
    Sama-Sama : Macamaw
    Beneran : Enelan
    Serius : Cius/Ciuzz/Cyus/Cyuzz
    Dong : Dunt
    Apa : Apph/ 4ph
    Apa Sih : Apph ci

  39. hmm

  40. Makasih :muacih

  41. Kurang :
    Cebes (bebas)
    Woles (pelan2)
    Mas Buloh (maslh buat lo)
    SEwot (ikut campur)
    Kepo (ingin tau lebih dlm) :D
    Hehe

  42. hahahahahahha

  43. Caki pale bacai:))

  44. An3lw=anti galau…
    Chynk=sayang

    n W V >| 6 U V h V S n >| V

    Ugx bZa Bca yyyah??? Blix’in ajjah hp qmhu… :D

    Kagkagkagkag,,, KIMCIL HARDCORE… :*

  45. Cabee”ant=cegwex muR@h’an..
    badajidingandan=baji**** (pzt udch tw cmuach’a…
    kagkagkagkag

  46. beng – beng = banget
    binggung kan ???

  47. kamus fb

  48. tambahan nih..

    – lagi : lghe, laghi, lghi *ada2 aja*

    -imut : imoet, imutdzz, imutz *hadeeh*

    -cantik : cuantix, cuantiex *weleh2*

    -aku : aq, q, akoe, akue

  49. Wakakak alay beud :v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: